klub sepak bola di dunia yang memakai nam JUVENTUS

|| || , || Leave a komentar
Tahukah anda, bahwa beberapa klub sepak bola di dunia memiliki nama yg sama dengan Juventus !!!

Beberapa klub sepak bola di dunia memiliki nama yg sama dengan Juventus sebagai penghormatan terhadap klub sepak bola Italia Juventus FC.



inilah sebagian daftar nama klub tersebut:

1. Clube Atlético Juventus (Sao Paolo, Brazil)

berdiri pada 1925 dengan nama "Cotonifício Rodolfo Crespi Futebol Clube" oleh karyawan perusahaan seorang pengusaha bernama Count Rodolfo Crespi. Pada tahun 1930, sang count mengganti nama klubnya menjadi "Clube Atlético Juventus" karena ia adalah fans Juventus FC Torino. Namun warna seragam klub ini adalah ungu karena sang adik adalah fans fiorentina. Clube Atlético Juventus bermain di Campionato Paolista (Seria A1, kompetisi tertinggi sepakbola di Sao Paolo).

http://www.juventus.com.br/



2. Atlético Clube Juventus (Acra, Brazil)

Didirikan pada 1 Maret 1966 oleh Elias Mansour Simao Filho, Jose Anibal Tinoco, pendeta Antonio Aneri, Dinah Gadelha Dias, Valter Felix de Souza dan Iolanda Souza e Silva. Pendeta Antonio Aneri merekomendasikan nama Juventus karena terinspirasi oleh kesuksesan Juventus Italia.

http://acjuventus.futblog.com.br/



3. SC Young Fellows Juventus (Swiss)

Berdiri pada 1992, klub yang berbasis di Zurich ini merupakan klub merger antara Young Fellows Zurich (1903) and Società Calcistica Italiana Juventus Zurigo (1922). Klub Juventus Zurigo didirikan oleh imigran Italia di swiss dan memberi nama Juventus atas apresiasi mereka kepada klub Juventus Italia. Seragam klub SC Young Fellows Juventus sama dengan Juventus FC, hitam-putih.

http://en.wikipedia.org/wiki/SC_Young_Fellows_Juventus



4. Juventus (Belize)

Informasi tentang klub ini kurang banyak. Klub ini bermain di Belize Premier Football League. Yang pasti, lambang klub ini hampir sama dengan lambang klub Juventus FC, dengan dominasi strip hitam-putih.

http://en.wikipedia.org/wiki/Juventus_(Belize)



5. Fotbal Club Juventus Bucuresti (Rumania)

Klub ini didirikan pada 1992 setelah klub sebelumnya (dengan nama yang sama) bubar karena alasan yg kurang diketahui. Walaupun memakai nama yang sama, tetapi gelar dari klub sebelumnya (yang berdiri tahun 1924) tidak dimiliki oleh Juventus Bucuresti yang baru. Klub ini memilik nickname yang sama dengan Juventus FC, yaitu Juve dan lambang klub yang hampir mirip, kecuali warna mereka biru-putih, bukan hitam-putih.

http://en.wikipedia.org/wiki/FC_Juve...C5%9Fti_(1992)



6. Adelaide City (Australia)

Berdiri dengan nama Adelaide Juventus, klub ini didirikan oleh imigran Italia di Australia. Pada tahun 1946 klub ini justru hanya bernama Juventus, sebelum tahun 1966 berganti nama menjadi Adelaide Juventus dan akhirnya menjadi Adelaide City pada 1977. Masih dimiliki oleh seorang warga Australia keturunan Italia, Roberto D’Ottavi (Bob), klub ini tidak dari segi nama, tetapi mulai lambang, warna seragam, sampai julukan pun sama dengan Juventus FC, hitam-putih dan dijuluki The Zebra (kecuali lambang yang menempatkan hewan kangguru dan zebra sebagai symbol klub dan negara).

http://www.adelaidecityfc.com.au/



7. Brunswick Zebras (Australia)

Berdiri pada tahun 1948, sejarah Brunswick Zebras sama dengan Adelaide City. Didirikan di pinggiran kota Brunswick, Melbourne. Oleh imigran Italia di Australia pada awalnya didirikan dengan nama Juventus sebelum diganti dengan nama Brunswick Juventus pada 1980 dan Brunswick Zebras Football Club pada 2008. Logo dan seragam mereka serupa dengan Adelaide City dan tentu saja, Juventus FC..

http://www.brunswickzebras.com.au/



8. Hobart Zebras FC (Australia)

Berdiri sebagai Tilford Zebras pada 1956 sebelum berganti nama menjadi Hobart Juventus Soccer School dan terakhir menjadi Hobart Zebras FC. Didirikan imigran Italia di Australia dan nama ini diambil dari klub terkenal asal Italia, Juventus.

http://www.hobartzebras.com.au/



9. S.S Juventus Stabia

klub ini adalah gabungan/merger dari 2 klub, yaitu S.S Stabia dan A.S Juventus Stabia (thn resmi mereka merger kurang diketahui, tetapi klub ini dinyatakan berubah nama pada tahun 2003). Ceritanya sebagai berikut... Jadi dahulu kala (thn 1907) di kota Stabia provinsi Naples-Italia didirikan sebah klub bernama S.S Stabia. Klub ini lebih tepat disebut klub olahraga karena klub tersebut berpartisipasi dalam beberapa cabang olahraga seperti memanah, bersepeda, mendayung, dll. Dan baru klub sepakbolanya berdiri tahun 1911. klub ini banyak menghabiskan season di Serie C dan Serie B (pernah juga di Serie A pada thn 1920an). S.S Stabia mencapai periode tersukses pada musim 1936-1937 saat mereka melawati Prima Divisione (sekarang serie C1) tanpa terkalahkan. Prestasi ini menarik seorang investor yang bekerja di sebuah Bank sentral Italia (kalo di Indonesia, BI) untuk membelinya. Di tahun yang sama, klub A.S Juventus Stabia terbentuk di kota yang sama. Dan yap, nama itu diambil dari nama klub tersukses di italia yg pada tahun 30an mencetak rekor scudetto 5x berturut2, Juventus FC. Alasan kedua klub ini bergabung, sayangnya ga bisa didapat dengan jelas, tetapi S.S Juventus Stabia saat ini bermain di Serie C1.



10. A.S.D Trapani Calcio (former : A.S Juventus Trapani)

berdiri awalnya pada tahun 1905 di kota Trapani, Sicily sebagai Unione Sportiva Trapanese dan merupakan salah satu klub sepakbola tertua di Sicily setelah Palermo dan Messina. Setelah WW I, klub ini bermain di liga seri D. Pada 1926, klub ini berganti nama menjadi A.S Trapani. Dan pada musim 1930-1931, berharap pada kesuksesan sebuah klub sepakbola italia yg berbasis di Turin, Juventus FC, A.S Trapani pun merubah nama klub menjadi A.S Juventus Trapani. Dan tuah nama Juventus seolah menanungi mereka, Juventus Trapani langsung promosi ke serie C2 lalu C1 dan Serie B sebelum akhirnya perang dunia ke 2 pecah... Setelah perang dunia ke dua berakhir, Juventus Trapani kembali bermain di serie C yg saat itu terpecah menjadi beberapa regional dengan nama A.S Drepanum sebelum kembali menjadi A.S Trapani pada awal 1990 an samapai sekarang (A.S Trapani saat ini bermain di serie D, dan pada thn 1995 si Matrix Merda bemain di klub ini saat A.S Trapani berlaga di serie C1)

/[ 0 komentar Untuk Artikel klub sepak bola di dunia yang memakai nam JUVENTUS]\

Posting Komentar